FANDOM

Dunia bawah (冥界, Meikai) adalah dunia orang mati di mana jiwa-jiwa ditempatkan setelah kematian; apa daerah jiwa berada di ditentukan oleh tiga Hakim. Ini adalah habitat dari semua Spectre, termasuk dewa Hades (dalam mitos klasik, juga tempat tinggal kedua istri Hades, Persephone).

Inframundo

Dunia bawah

Dunia bawah Meikai diciptakan oleh Hades untuk selamanya menghukum manusia atas kejahatan mereka. Tidak ada kehidupan mungkin di Dunia Bawah tanpa Rasa kedelapan (atau perangkat khusus), karena semua hal di Dunia bawah biasanya jatuh di bawah kendali Hades. Spectre tidak terpengaruh, dan dapat masuk dan meninggalkan pada kebijaksanaan Hades karena mereka memakai Sapuris, setidaknya sementara Athena tidak disegel jiwa mereka.

Seperti yang digambarkan oleh Masami Kurumada, Bawah terdiri dari delapan penjara, dengan subdivisi lebih lanjut (penjara 7 dibagi dalam tiga lembah, ke-8 dalam sepuluh lubang, tanggal 9 di empat wilayah). Semua Penjara sesuai dengan sembilan Circles of Hell digambarkan dalam Dante Aligheri Divine Comedy, yang dengan sendirinya meminjam banyak dari mitos Yunani. Selain itu, juga mengandung bagian ke Elysian Fields, di mana hanya mereka yang terpilih oleh para dewa bisa pergi.

TriviaSunting

  • Hades menyatakan bahwa dengan kematiannya yang Elysion dan Dunia Bawah ia membuat akan menghilang, namun oleh Saint Seiya Omega, Dunia bawah tampaknya dalam kondisi bekerja kembali seperti yang terlihat oleh upaya Cancer Schiller, memohon pertanyaan apakah Hades sendiri juga telah direformasi.